Skip to main content

Pelantikan Satkorcab Garda Fatayat Dan Ikatan Hafidzah Fatayat NU Karanganyar

KARANGANYAR - Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., diwakili oleh Kapten Arh Heru Nugroho menghadiri kegiatan pelantikan Satkorcab Garda Fatayat NU dan IHF (Ikatan Hafidzah Fatayat) NU Kabupaten Karanganyar, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar, Sabtu 03 Desember 2022. 

Dalam kesempatan tersebut Sri Lestari S.Ag., Ketua Fatayat NU menyampaikan, dari 17 pimpinan anak cabang fatayat NU Kabupaten Karanganyar itu, saat ini kita mempunyai 99 hafidho. Saya memaksakan 100 ternyata tidak bisa, ternyata hanya 99 apakah itu berarti kita memang harus mengenal betul Asmaul Husna. Dan dengan dilantiknya ikatan hafidah fatayat diharapkan pimpinan cabang fatayat NU bisa membangun silaturahim yang aktif antara hafidah, diharapkan sahabat-sahabat hafidah bisa mewujudkan jejaring dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyiaran ajaran agama Islam. 

"Dengan adanya ikatan Hafizah fatayat NU di kabupaten Karanganyar, Kekuatan rohani Kami bertambah kuat. Karena menyatu dari sahabat-sahabat Banser bahwa tentara itu tidak cukup tentara di bumi, ternyata perlu tentara di langit Kami hadir dari ikatan Hafizah fatayat untuk mengumandangkan siar Alquran", ujarnya. 

KH. Nuril Huda S.Ag, Ketua PCNU Karangmayar juga menambahkan, Genap 100 tahun berdirinya  Nahdlatul Ulama yang tepatnya tanggal 16 rajab 1444.H. Harapan kita semua, pada tahun 2023 akan tercipta lahirnya 15000 kader penggerak Nahdlatul Ulama. Kami ucapkan selamat kepada Garda Fatayat dan Ikatan Hafidzah Fatayat semoga tugas yg diemban dan diamanahkan di laksanakan dengan baik, saya berharap kader² muda menjadi pembenahan di tubuh NU.

"Di era digitalisasi sekarang ini saya inginkan generasi muda NU bisa menggantikan kami yg sudah² sepuh dalam rangka mengikuti perkembangan jaman, dan NU lebih baik maju bersama pemerintah", pungkasnya.(Tr-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->