Skip to main content

Penyaluran Bansos Desa Bawak Di Kawal Babinsa Cawas Dan Bhabinkamtibmas


 

Klaten - Sebanyak 442 warga Desa Bawak Kecamatan Cawas mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Program BLT BBM, BPNT/Sembako dan PKH tahun 2022. Penyaluran Bansos oleh PT. Pos Indonesia di Aula Balai Desa Bawak Kamis (1/12/2022) mendapat pengawalan dan pendampingan Babinsa Koramil 20/Cawas Kodim 0723/Klaten Serka Edi Suranto dan Bhabinkamtibmas Bripka Sutardi dari Polsek Cawas.

 

Serka Edi Suranto mengatakan bahwa pendampingan yang ia lakukan sebagai salah satu upaya cipta keamanan wilayah desa binaan yakni dengan monitoring dan pendampingan penyaluran Bansos kepada warga Selain itu, dirinya juga membantu mengatur ratusan warga yang berkerumun mengantri penerimaan Bansos dari Pemerintah.

 

"Disini untuk memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan berjalan aman dan lancar," ucap Serka Edi Suranto.

 

Babinsa menjelaskan bahwa pemberian Bansos tersebut berasal dari Kemensos RI untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dan terdampak penyesuaian Harga BBM di wilayah Kecamatan Cawas.

 

"Dalam proses penyaluran bantuan, para penerima harus menunjukkan Surat keterangan penerima bantuan dari Kantor Pos, Surat undangan dari Pemerintah Desa, dan KTP atau KK asli sebagai syarat pengambilan," terang Babinsa.

 

Sementara Kepala Desa Bawak Ponidi menyampaikan bahwa dalam penyaluran di Desa Bawak, berharap dengan adanya bantuan yang dikucurkan Pemerintah dapat meringankan beban warga masyarakat desanya.

 

"Semoga bansos ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang kurang berkecukupan," pungkas Ponidi. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->