Skip to main content

Ciptakan Kondusif, Babinsa Ceper Amankan Stasiun Ceper


Klaten - Guna meningkatkan keamanan sarana umum khususnya obyek vital seperti Stasiun Kereta Api, Anggota Babinsa Koramil 23/Ceper Serda Suparman melaksanakan pengamanan dan pemantauan di Stasiun Ceper Jl. Ngeseng Kelurahan Jambukulon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Minggu (8/1/2023).

Babinsa Serda Suparman mengatakan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Scurity serta PKD dari PT. KAI untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang guna menciptakan keamanan yang kondusif. 

"Dengan menggelar patroli bersama adalah untuk menjamin keamanan para penumpang Kereta Api serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna kereta api dalam melaksanakan perjalanan menuju tempat tujuan.," kata Serda Suparman

Sementara itu, Danramil 23/Ceper Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi saat dikonfirmasi terpisah membenarkan, bahwa anggotanya melaksanakan tugas untuk membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya. 

Dengan hadirnya Babinsa Anggota Koramil 23 Ceper tentunya agar di lingkungan Stasiun kereta api dapat berjalan aman, tanpa gangguan dari orang-orang yang dapat merugikan atau memanfaatkan stasiun, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta api merasa aman dan nyaman serta terlindungi dari segala bentuk tindak kriminal," ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaiakan bahwa pengamanan dilakukan mulai dari kedatangan penumpang hingga keberangkatan kereta.

"Kegiatan pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan penumpang di stasiun Ceper mulai dengan memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron. Kemudian memantau naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya," pungkas Kapten Cba Setyo Agus Wahyudi. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->