Skip to main content

Danramil Wonosari Hadiri Rapat Koordinasi PPK Bersama Panwascam Kecamatan Wonosari


 

Klaten -  Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Muspika Wonosari menghadiri undangan rapat koordinasi PPK dengan Panwascam dan Muspika tingkat Kecamatan Wonosari tahun 2023 di Gedung PKK Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (10/1/2023)

 

Pada keamanan saat penyelenggaraan Pemilu menjadi prioritas utama mulai dari tingkat desa, Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil Wonosari Kapten Luis Timur Riyanto, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto S.H., M.H, Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid SIP, Wisnu Budi Ketua PPK Wonosari beserta Anggota PPK Kecamatan Wonosari.

 

Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari saat ditemui menyampaikan siap mendukung pengawasan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

 

"Sebagai salah satu komponen keamanan di wilayah Kecamatan, Koramil 22 Wonosari wajib mendukung segala bentuk kegiatan positif, termasuk mengawal tahapan Pemilu 2024," ucap Danramil 22 Wonosari.

 

"Pengawalan Keamanan Pemilu sudah dilaksanakan rutin setiap penyelenggaraan Pemilu. Dikarenakan faktor keamanan menjadi salah satu unsur penting barometer kesuksesan penyelenggaraan Pemilu," tambanya.

 

Kapten Inf Luis Timur Riyanto Danramil 22 Wonosari dalam kesempatan yang sama berharap Panwascam bisa bekerja dengan benar dan sesuai aturan yang sudah digariskan. Sebagai aparat kewilayahan, Koramil 22 Wonosari tentu akan bersinergi dengan Polsek Wonosari mengawal jalanya pesta demokrasi agar berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan undangan.

 

Dilain pihak, Ketua Panwascam Wonosari Budi menyampaikan bahwa koordinasi lintas sektor sangat diperlukan, khususnya dengan Muspika Wonosari agar dapat terjalin komunikasi dan program-program tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

 

"Panwascam dalam hal ini tidak bisa bekerja sendirian, oleh karenanya untuk menyukseskan Pemilu diperlukan kerjasama yang baik dengan lintas instansi, dalam hal ini adalah dengan pihak Kecamatan Wonosari, Koramil 22 Wonosari dan Polsek Wonosari," ungkap Budi.

 

Panwascam menambahkan bahwa nantinya akan berkoordinasi dengan Kepala Desa/Lurah di wilayah Kecamatan Wonosari, agar turut mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, dengan tujuan dapat berjalan lancar dan minim pelanggaran Pemilu. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->