Skip to main content

Lihat !!! TK Kartika III -52 Datangi Markas TNI


 

Klaten – Murid Taman Kanak-Kanak Kartika III-52 Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLIV Kodim 0723 Klaten Korem 074 Cabang III Diponegoro bersama guru mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0723 Klaten Jl Pemuda no 08 Klaten Tengah Kabupaten Klaten. (26/01/23).

 

Pada kesempatan tersebut murid murid diterima oleh Perwira Siaga Kapten Inf Purwanto dan Bintara Personel Serka Arief, kemudian dikenalkan Alutsista yang dimiliki oleh Kodim 0723 Klaten. Mulai dari Kendaraan, Pakaian dan Perlengkapan Prajurit.

 

Menurut Kapten Inf Purwanto, murid murid Taman Kanak Kanak sangat penting dan perlu untuk dikenalkan dengan pengetahuan TNI, mulai dari kedisiplinan, pakaian dan perlengkapan agar bertambah ilmu dan juga kedisiplinan merupakan pondasi dasar sejak dini.

 

"Kedisiplinan harus ditanamkan sejak dini mulai dari anak anak TK dan seterusnya, sehingga mereka mempunyai figur yang dapat dijadikan contoh dalam kehidupan sehari hari, anak anak harus selalu semangat dan terus melakukan hal yang terbaik," kata Kapten Inf Purwanto.

 

Sementar menurut Purnaningsih, S.Psi salah satu guru TK Kartika III-52, pengenalan lingkungan tersebut merupakan salah satu program dari sekolahan, diharapkan anak didiknya mampu mengenal seluruh lingkungan yang ada di sekitar sekolah.

 

"Ini adalah pengenalan lingkungan yang menjadi program sekolah, tidak hanya di lingkungan militer, murid-murid juga dikenalkan seni budaya yang ada di wilayah Kabupaten Klaten, semoga ini menjadi tambahan ilmu bagi anak-anak didik kami," ungkap Purnaningsih, S.Psi.

 

Usai diberikan sedikit pengenalan materi kedisiplinan, murid-murid juga dikenalkan senjata dan kendaraan yang dimiliki oleh Kodim 0723/Klaten. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->