Skip to main content

Babinsa Ceper Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang Di Jalan Lintas Mlese


 

Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto bersama relawan senkom dan warga melakukan gotong royong evakuasi pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang, di jalan Lintas Mlese tepatnya di Desa Mlese Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Selasa (7/2/2023).

 

Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah kabupaten Klaten dan sekitarnya, berdampak pada beberapa pohon-pohon tumbang di kecamatan Ceper dan menutup sebagian akses jalan lintas kendaraan yang menuju trucuk maupun sebaliknya.

 

Babinsa Siswanto mengungkapkan dampak dari cuaca hujan lebat yang disertai angin diwilayah binaan, adanya pohon jenis sengon yang tumbang mengenai sebagian badan jalan lintas sehingga mengganggu aktivitas berkendara bagi pengguna jalan.

 

"Guna kelancaran serta keamanan pengendara, kita bersama relawan senkom dan warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat senso agar jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali," ungkap Babinsa.

 

Di kesempatan yang sama, Babinsa juga menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, kadang panas tiba-tiba turun hujan, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->