Skip to main content

Babinsa Koramil Wedi Bersama Forkopimcam Pantau Tanggul Pasca Jebol


 

Klaten - Babinsa Koramil 07/Wedi Sertu Joko Siswanto Kodim 0723/Klaten mendampingi Forkopimcam Wedi melakukan pemantauan pasca tergerusnya bibir tanggul yang Jebol di Dk Bantengan Rw 12 Desa Melikan Kec. Wedi. (03/02/2023)

 

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Klaten mengakibatkan tanggul di Wilayah Kecamatan Wedi mengalami jebol akibat debit air yang tinggi sehingga badan tanggul tidak bisa menahan lajunya air.

 

Tepatnya tanggul Kali Birin di Dukuh Bantengan Desa Melikan mengalami jebol sepanjang 20 Meter, lebar 3 Meter sedalam 2 Meter yang mengakibatkan lahan persawahan terdampak banjir.

 

Dari jebolnya tanggul Kali Birin, Camat Wedi Rizqan I, Perwakilan BBWS Solo Yoyok, PPL Pertanian Kecamatan Wedi didampingi Babinsa Koramil Wedi dan Bhabinkamtibmas Polsek Wedi melihat Kondisi pasca jebolnya tanggul.

 

Saat ditemui, Babinsa Sertu Joko Siswanto mengungkapkan bahwa, tanggul yang jebol akan segera ditangani agar tidak berdampak dan meluasnya kerusakan area pertanian akibat terjangan air dari tanggul.

 

"Berdasarkan koordinasi dengan Kepala Desa Melikan dan BBWS, rencana akan dilaksanakan gotong royong bersama warga Dukuh Bantengan untuk perbaikan tanggul yang jebol," ungkap Babinsa.

 

Di kesempatan itu, Sertu Joko juga menghimbau dan mengingatkan kepada warga agar warga tetap waspada saat hujan dengan intensitas tinggi melanda diwilayah Desa Melikan. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->