Skip to main content

Anggota Koramil 23/Ceper Bentuk Generasi Kuat dan Berkarakter


 

Klaten -  Untuk membentuk generasi muda yang memiliki potensi strategis serta membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bagi bangsa Indonesia, Babinsa Serka Sunaryo beserta 2 orang anggota Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Al Mutaqin Pancasila Sakti bertempat di lapangan Yayasan Madrasah Alpansa. (20/3/2023).

 

Menurut saat ditemui pada kegiatannya, Serka Sunaryo menuturkan bahwa di usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang mewadahi untuk mewarnai perjalanan meraih cita-cita di masa yang akan datang.

 

"Pada pemberian materi wawasan kebangsaan ini harus disesuaikan dengan keadaan usia, sehingga mudah dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa-siswi Madrasah Aliyah Al Mutaqin pancasila sakti," tutur Babinsa Serka Sunaryo.

 

Sedangkan saat ditemui Kepala Madrasah Yayuk Madayani, S.Ag, merasa bangga dan berterima kasih atas pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswinya, sehingga anak didiknya semakin bersemangat dalam belajar serta bahan yang disampaikan juga sangat sesuai dengan kelompok umur anak didik kami.

 

Kepala Madrasah juga menambahkan, dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan.

 

"Diharapkan nantinya anak didik kami dapat menjadi generasi yang kuat dan berkarakter. Untuk mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, Ia juga berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga," pungkas Yayuk Madayani, S.Ag. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->