Skip to main content

Babinsa Bersama Warga Meger Bersihkan Makam Desa


 

Klaten - Babinsa Meger Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Serka Sunaryo bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Meger Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. (5/3/2023)

 

Kegiatan kerja bakti pembersihan makam sering dilaksanakan setiap warga ketika menjelang datangnya bulan Ramadhan. Ini merupakan salah satu cara warga dalam menjaga silaturahmi di Desa Meger Kecamatan Ceper.

 

Babinsa menuturkan bahwa kegiatan pembersihan makam melibatkan seluruh perangkat desa dan warga masyarakat Desa Meger. 

 

"Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam," tutur Babinsa Serka Sunaryo.

 

Babinsa menambahkan bahwa kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

 

Kepala Desa Meger Eko Haryono yang hadir memimpin langsung warganya mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, semoga masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->