Skip to main content

Berikan Wasbang, Babinsa Koramil Jatinom Temui Pelajar SD Negeri 2 Randulanang


 

Klaten - Babinsa Koramil 05/Jatinom Kodim 0723 Klaten Serka Sri hardono mengajarkan materi Wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Randulanang di Kecamatan Jatinom kab. Klaten. (30/03/2023)

 

Dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme sejak dini.

 

Serka Sri hardono mengatakan bahwa wawasan kebangsaan adalah sebuah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan tanah airnya sebagai negara yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat.

 

"Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," kata Serka Sri hardono.

 

Babinsa menambahkan bahwa materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan serta belajar kesantunan.

 

Wawasan kebangsaan juga salah satu menentukan cara suatu bangsa memanfaatkan kondisi geografis, sejarah, sosial-budayanya dalam mencapai cita-cita.

 

Babinsa berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->