Skip to main content

Sinergitas Babinsa Koramil 01/Kota Bersama Perangkat Desa Binaan


 

Klaten - Koptu Fuad Arif Wijaya Babinsa Kelurahan Tonggalan Koramil 01 Kota Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Puldata Ter bertempat di Kantor Kelurahan Tonggalan Kecamatan klaten Tengah Kabupaten Klaten. (14/03/2023)

 

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

 

Koptu Fuad Arif Wijaya selaku Babinsa Desa Tonggalan menyampaikan bahwa komsos serta Puldata Ter atau pengumpulan data Teritorial yang dilakukan merupakan tugas yang harus dilaksanakan Babinsa guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan

 

Dengan memperbaharui data seperti Geo, Demo, Konsos akan bisa melihat kondisi wilayah terbaru dan kondisi sosial di masyarakat," ungkap Koptu Fuad Arif Wijaya

 

"Dengan mengupdate data terbaru, sinerginya bersama Perangkat Desa akan berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa dalam membangun wilayah binaan," tambahnya.

 

Disamping dalam pengumpulan data terbaru wilayah binaan, Babinsa juga sebagai aparat kewilayahan mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas di Desa. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->