Skip to main content

Amankan Pemudik Jalur Kereta, Babinsa Wonosari Cek Pengamanan Perlintasan Rel Kereta Api Tanpa Palang Pintu



Amankan Pemudik Jalur Kereta, Babinsa Wonosari Cek Pengamanan Perlintasan Rel Kereta Api Tanpa Palang Pintu 
 
Klaten - Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten cek perlintasan tanpa palang pintu kereta api pada arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H dengan melaksanakan pengamanan di perlintasan rel di Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (21/4/2023)
 
Babinsa Sertu wariso menyampaikan bahwa tujuan cek perlintasan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara arus mudik masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1444 H, karena tidak sedikit kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan kereta api dengan mengalami luka-luka bahkan meninggal dunia.
 
"Kedatangannya disini guna mengecek keadaan perlintasan yang tidak ada palang pintu kereta api sekaligus membantu pengguna jalan yang melewati jalur kereta api terutama di wilayah Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Delanggu, karena banyak aktifitas masyarakat yang melewati jalur kereta api ini, apalagi pada saat lebaran Idul Fitri 1444 H seperti ini," ungkap Sertu Wariso.
 
Dalam Kesempatan tersebut juga Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat yang sering melintas di perlintasan rel kereta api ataupun yang melakukan aktivitas di rel untuk lebih waspada, karena pada masa angkutan lebaran Idul Fitri 1444 H ini intensitas perjalanan kereta api meningkat dan tentunya tidak seperti hari-hari biasanya
 
Tujiran Selaku Ketua Linmas Desa Boto saat ditemui mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Desa Boto yang selalu berikan semangat dan motivasi kepada anggota linmas Desa Boto dalam melaksanakan pemantauan jalur rel kereta api tanpa palang pintu.
 
Rel Kereta api tanpa palang pintu tentunya sangat berbahaya, dengan kehadiran Pak Babinsa memberi nuansa berbeda, sebagai pembina desa yang terjun langsung dilapangan membantu warga dan memberi semangat Linmas dalam melaksanakan tugas," ungkap Tujiran. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->