Skip to main content

Berkah Ramadhan Kodim Karanganyar Bagikan Ta'jil

KARANGANYAR — Puasa Ramadhan, Kodim 0727/Karanganyar berbagi ta'jil yang dipimpin Kapten Sutatna beserta anggota Kodim 0727/Karanganyar di depan Makodim Karanganyar Jl. Lawu No. 387, Badran Asri, Cangakan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jum'at 07 April 2023.

Pembagian ta'jil di bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah, dimana umat muslim berlomba - lomba berbuat kebaikan agar mendapatkan keberkahan Allah SWT. Karena itu, Kodim 0727/Karanganyar bagikan ta'jil kepada para pengendara motor dan pejalan kaki disekitar alun-alun Karanganyar.

"Ta'jil ini untuk membantu warga muslim yang dalam perjalanan pulang dan tidak bisa berbuka puasa bersama keluarganya, karena masih ditengah perjalanan," ujar Kapten Sutatna.

Selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program Ramadhan Kodim Karanganyar, yang merupakan bentuk kepedulian sebagai umat muslim kepada masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasanya.

"Kegiatan berbagi ta'jil gratis yang dilaksanakan pada sore hari menjelang tibanya waktu berbuka puasa, akan kita laksanakan selama bulan suci Ramadhan 1444 H. Ini upaya mencari keberkahan di bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah,"ungkap Dandim.

Dikatakan Letkol Army, walaupun tidak seberapa ta'jil yang diberikan, kami berharap dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat, semoga membawa berkah bagi masyarakat yang membutuhkan untuk berbuka puasa," kata Dandim.

Mudah-mudahan, ta'jil ini bisa membantu warga yang tengah menjalankan ibadah puasa dan juga semakin meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga TNI akan semakin di hati Rakyat,"pungkasnya.(Sw-Kra27)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->