Skip to main content

Danramil 03/Delanggu Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT RI Ke 78


 

KLATEN – Danramil 03/Delanggu Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Sukatman bersama Muspika Kecamatan Delanggu, Kapolsek Delanggu, PEPABRI, Tokoh Masyarakat dan pemuda menggelar upacara penghormatan kepada Pahlawan dan melakukan ziarah tabur bunga di Makam perintis Kemerdekaan yg berada di Desa Sribit Kec Delanggu. (17/08/2023)

 

Sebagai generasi bangsa, jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Bangsa Indonesia menjadi besar tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat. Sebagai generasi penerus harus mendoakan para pendahulu dengan menziarahi makamnya.

 

Danramil menuturkan bahwa upacara penghormatan kepada arwah Pahlawan dan tabur bunga di Makam perintis Kemerdekaan yg berada di Desa Sribit merupakan sebagai wujud rasa hormat dan bakti kita kepada para Pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI.

 

"Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, pada setiap peringatan HUT Proklamasi RI, hal ini dilakukan demi menumbuhkan cinta tanah air dan kebanggaan kepada Pahlawan," ucap Kapten Inf Sukatman di sela-sela kegiatannya.

 

"Di samping itu, ini merupakan cara dan tradisi kita yang tidak pernah terlupakan untuk menghargai jasa para Pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para Pahlawannya," pungkasnya. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->