Skip to main content

Danramil 23/Ceper Bersama Muspika Kukuhkan Paskibraka Kecamatan Ceper


 

KLATEN – Untuk memperingati HUT Republik Indonesia Ke-78, Komandan Koramil 23/Ceper Kodim 0723 Klaten Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi menghadiri pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kecamatan Ceper.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di Makoramil 23/Ceper, Jalan Besole Ceper Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, (15/8/2023)

 

Anggota Paskibra yang dikukuhkan tersebut nantinya akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih bersamaan dengan peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Pada pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Ceper Seniwati, S.E.M.M Yang turut dihadiri Komandan Koramil 23/Ceper Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi, Wakapolsek Ceper Ipda Rinto mewakili Kapolsek, Kasi se Kec Ceper, Kepala sekolah SMA 1 Ceper, Kepala Sekolah SMK 1 Batur Jaya, Kepala Sekolah SMK Citra Nusantara.

 

Komandan Koramil 23/Ceper mengatakan bahwa Pengukuhan Paskibra Merah Putih merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan sebelum 17 Agustus.

 

"Pengukuhan Paskibra merupakan sebagai simbol bahwa para anggota Paskibra sudah secara resmi menjadi Paskibra di Kecamatan Ceper yang nantinya akan bertugas saat acara upacara peringatan HUT RI Ke-78 di lapangan," kata Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi.

 

Danramil menambahkan dan berharap ke Paskibra bahwa tugas ini ada di pundak kalian untuk melaksanakan Pengibaran Bendera nantinya, laksanakan tugas mulia ini dengan penuh tanggung jawab.

 

Usai upacara pengukuhan, Komandan Koramil 23/Ceper Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi bersama Muspika Kecamatan Ceper memberikan ucapan selamat kepada para Anggota Paskibra yang baru dikukuhkan. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->