Skip to main content

Moment Kemerdekaan RI Kodim Klaten Gelar Donor Darah


 

KLATEN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Kodim 0723 Klaten menggelar Donor Darah untuk menambah stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Kabupaten Klaten yang dilaksanakan di Aula Kodim 0723 Klaten. (15/8/2023)

 

Sebelum melakukan donor darah, setiap peserta terlebih dahulu mengisi formulir yang berisi data pribadi serta menjawab pertanyaan di dalamnya dengan jujur demi keselamatan pendonor maupun calon penerima darah.

 

Serta untuk memastikan kelayakan darah yang akan didonorkan, setiap peserta kemudian mengikuti beberapa syarat dan ketentuan seperti cek kesehatan jasmani dan rohani, berat badan minimal 45 Kg, tekanan darah sistole 100 – 170 mmHg, kadar Hemoglobin 12,5% – 17,0%, serta interval donor darah minimal 12 minggu sejak donor darah sebelumnya.

 

"Moment Kemerdekaan RI ini menjadi tonggak semangat untuk kita semua dalam menjaga stok darah di PMI Klaten, semoga nantinya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," ungkap Pasiter Kodim 0723 Klaten Kapten Cba Budiono.

 

Kegiatan donor darah diikuti oleh TNI/PNS Kodim 0723 Klaten, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLIV, Polres Klaten, relawan dan warga masyarakat Klaten. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->