Skip to main content

Harapan Babinsa Prambanan Saat Hadiri Musrenbangdes RKPDES Tahun 2024 Desa Sengon Prambanan Klaten


 

KLATEN - Babinsa Desa Sengon Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Serda Heru Puji Susanto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah Tahun 2024 di Auditorium Lindu Gede Desa Sengon Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (18/9/2023)

 

Musrenbang Desa merupakan forum pembahasan rancangan rencana kegiatan pembangunan (RKP) Desa yang dilaksanakan oleh desa. Tujuan Musrenbang adalah untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah.

 

Pada kegiatan Musrenbang Desa Sengon dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Prambanan Iwan Setiawan, S.c., M.Sc., Kasi Pemerintahan Kecamatan Prambanan Leli Erawati, Kepala Desa Sengon Agus Sumarsono beserta Perangkat, Ketua Desa Sengon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

 

Saat ditemui Babinsa Serda Heru Puji Susanto berharap, musrenbang ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sasaran.

 

"Semoga Musrenbangdes ini menghasilkan beberapa kesepakatan yang dapat dilaksanakan dengan baik, untuk kepentingan bersama dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian warga Sengon," ujar Babinsa

 

Babinsa menjelaskan bahwa pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa merupakan perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa. Terwujudnya perencanaan tahunan Desa dalam upaya terwujudnya rencana pembangunan jangka menengah Desa.

 

"Kegiatan dilaksanakan dengan penuh pertimbangan sesuai dengan kebutuhan Masyarakat guna membangun Desa Sengon yang lebih baik lagi.," pungkasnya. (Red)

 

 

 

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->