Skip to main content

Semangat Warga Gunung Gajah Hadapi TMMD


 

Klaten – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di Desa Desa Gunung Gajah Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten wilayah Kodim 0723 Klaten usai dibuka Rabu 20 September 2023 oleh Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya. (21/09/23)

 

Usai dibukannya TMMD warga bersama TNI, Relawan dan seluruh unsur terkait juga bersemangat untuk menyelesaikan seluruh sasaran tersebut.

 

Lettu Arh Warsono selaku Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 18 Bayat Kodim 0723 Klaten menegaskan bahwa sasaran pokok berupa betonisasi jalan panjang 439 m, lebar 3 m, dan tebal 15 cm, pembangunan talud panjang 1.401 m, Tinggi 70 cm, dan Tebal 30 Cm.

 

Pada kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan bahwa pengerjaan TMMD dilakukan oleh TNI Kodim 0723 Klaten bergotong royong bersama warga Gunung Gajah, mulai dari pemuda, bapak-bapak dan ibu-ibu serta relawan.

 

"TMMD ini salah satu tujuannya ada menggelorakan kembali semangat gotong royong warga, yang merupakan ciri khas dari masyarakat Indonesia," kata Danramil.

 

Kades Gunung Gajah Yoyok Pranoto menuturkan bahwa dalam penyelesaian sasaran fisik, warga digilir bergantian. Masing-masing RT bergantian baik putra dan putri untuk bergabung dengan TNI dan seluruh relawan serta unsur terkait.

 

"Semoga jalan ini bermanfaat bagi warga dan para petani, akses pertanian semakin mudah," ungkap Kades.

 

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung ke lll Kodim 0723 Klaten Tahun Anggaran 2023, Dengan Tema SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI – RAKYAT SEMAKIN KUAT. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->