Skip to main content

Babinsa Koramil Karangdowo Bantu Rumah Warga Yang Terdampak Hujan Angin


 

KLATEN - Hujan yang diawali dengan angin kencang di wilayah Desa Kupang Kecamatan Karangdowo mengakibatkan rumah warga binaan Sri Raharjo yang berada di Desa Kupang Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten berantakan. (26/10/2023).

 

Angin kencang yang disertai hujan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB di RT 7 RW 3 Desa Kupang Karangdowo tersebut mengakibatkan atap rumah warga berhamburan dan merusak sebagian pagar rumah.

 

Dari hasil pengecekan dan pendataan yang dilakukan pasca kejadian oleh Babinsa Koramil 17 / Karangdowo Kodim 0723/Klaten Serda Wahyu Tri bersama Bhabinkamtibmas dan BPBD yang di dampingi Aparatur Desa serta warga langsung membantu meringankan beban dengan membersihkan membetulkan atap rumah milik Sri Raharjo yang terdampak musibah.

 

"Kejadian bencana bisa menimpa apa saja, dengan adanya kejadian angin kencang menimpa rumah warga, sebagai aparat kewilayahan kita membantu meringankan beban warga dengan dibantu aparat desa, Bhabinkamtibmas, BPBD serta warga masyarakat setempat untuk membenahi atap yang rusak," ungkap Serda Wahyu Tri.

 

Disela sela-sela kegiatan, Serda Wahyu Tri tak lupa mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

 

"Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan cenderung ekstrim sehingga masyarakat harus tetap waspada, apalagi musim hujan diikuti angin kencang akan berdampak langsung kepada masyarakat, pungkas Serda Wahyu Tri. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->