Skip to main content

Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Ceper Bantu Evakuasi


 

KLATEN - Adanya Bencana alam angin puting beliung yang terjadi diwilayah Desa Ngawonggo Kecamatan Ceper. Babinsa anggota Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Koptu Sarwono meluncur ke lokasi guna melaksanakan pemantauan dan mengevaluasi. (26/10/2023).

 

Babinsa Koramil 23/Ceper Koptu Sarwono yang bersinergi dengan para Relawan, TRC PB Kec. Ceper Kab Klaten, Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat Desa Ngawonggo langsung membantu evakuasi pohon tumbang tersebut yang terjadi sekitar pukul 16.30 Wib.

 

Babinsa Koptu Sarwono menjelaskan bahwa bermula dari angin kencang sehingga mengakibatkan 1 (satu) batang pohon sawo di kebun warga menimpa 2 rumah warga sekitar.

 

"Dari kejadian angin kencang sehingga merobohkan pohon dan menimpa rumah warga. Dengan kejadian ini, kita melakukan pendataan dan mengadakan koordinasi dengan instansi terkait, serta membantu warga membersihkan dahan pohon yang tumbang," ucap Babinsa Koptu Sarwono.

Disela-sela mengevakuasi pohon tumbang tersebut, babinsa juga mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan siaga serta tanggap bencana.

 

"Kerawanan bencana alam bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, diharapkan setiap warga untuk selalu berhati-hati serta waspada dan bila terjadi segera laporkan ke balai desa maupun ke Babinsa atau Bhabinkamtibmas guna melakukan evakuasi," pungkas Koptu Sarwono. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->