Skip to main content

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Ceper Dampingi Pelaksanaan Posyandu Desa Binaan


 

KLATEN - Kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa di masing masing desa yang dibantu oleh ibu kader PKK guna untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil.

 

Dalam kegiatan posyandu, dilakukan pemberian imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul di masa mendatang.

 

Kegiatan Posyandu di wilayah Desa Kurung mendapat perhatian dari Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Sudomo untuk mendampingi, Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan di posyandu Budi Utomo 5 Dukuh Salak Jagan Desa Kurung Kecamatan Ceper, Senin (16/10/2023).

 

Dikonfirmasi Terpisah, Komandan Koramil 23/Ceper Kapten CBA Setyo Agus Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatannya Balitanya.

 

"Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil secara rutin akan mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera," Ucap Danramil.

 

"Pendampingan Babinsa dalam setiap kegiatan kewilayahan merupakan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan. Peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita," pungkasnya. (Red)

 

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->