Skip to main content

Dandim 0728/Wonogiri Dampingi Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu Tahun 2024

Wonogiri - Bertempat di alun-alun Giri Kridha Bhakti Wonogiri telah di laksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu Tahun 2024 Kabupaten Wonogiri, Selasa(13/2/2024).

Bertindak sebagai pimpinan apel Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah dengan didampingi Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono dan turut dihadiri oleh Sekda Haryono, Jaksa Fungsional Pidsus Hafidh Fathoni, Ketua Bawaslu Antonius Joko Wuryanto, Kadishub Wonogiri Waluyo, Kepala Kesbangpol Wonogiri Rahmat Imam Santoso, Kepala Satpol PP Wonogiri Joko Susilo, Anggota Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Wonogiri. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Wonogiri mengatakan bahwa Apel ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana pendukung dalam rangka pengamanan TPS sebelum personel bergeser ke masing-masing TPS.

Dengan demikian, diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal, sehingga pelaksanaan tahapan pungut dan hitung suara di wilayah Kabupaten Wonogiri dapat berjalan aman, kondusif, dan lancar. 
Dalam kegiatan pengamanan TPS pada tahap pungut dan hitung suara ini akan dilaksanakan oleh gabungan personel BKO Polda Jawa Tengah, personel Polres Wonogiri, dan personel Linmas Kabupaten Wonogiri dengan pola pengamanan 2:16:32 yang melibatkan 492 (empat ratus sembilan puluh dua) personel, yang terdiri dari 85 (delapan puluh lima) personel Polri BKO Polda Jateng, 407 (empat ratus tujuh) personel Polres Wonogiri dan 7.820 (tujuh ribu delapan ratus dua puluh) personel Linmas Kabupaten Wonogiri.

Dimana kekuatan personel pengamanan tersebut masih didukung oleh satgas operasi Polres Wonogiri sebanyak 193 (seratus sembilan puluh tiga) personel, dan dengan di backup oleh personel poh (power on hand) Kapolda Jawa Tengah untuk menjamin keamanan pada 3.910 (tiga ribu sembilan ratus sepuluh) TPS di 294 (dua ratus sembilan puluh empat) kelurahan dan desa di Kabupaten Wonogiri selama 3 (tiga) terhitung tanggal 13 s.d 15 Februari 2024, serta masih ada pelibatan 175 (seratus tujuh puluh lima) personel BKO untuk memback up tugas turjawali pelayanan di Polsek jajaran Polres Wonogiri, sehingga di harapkan keseluruhan tahapan pungut dan hitung suara pada pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

 "Oleh karena itu kepada seluruh personel pengamanan di TPS harus menguasai dan mengaplikasikan cara bertindak dan metode pengamanan yang telah di latihkan sehingga pemilu 2024 yang aman dan damai dapat tercapai ", ucapnya.(Red).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->