Skip to main content

Babinsa Ceper Pantau Warga Isolasi

Babinsa Ceper Pantau Warga Isolasi

 


Klaten -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Gunanto bersama tim gugus tugas kec Ceper mendatangi warga yang melaksanakan isolasi mandiri mengecek suhu tubuh, Bertempat di Dk Sumberlor Ds Jombor Kecamatan Ceper, Minggu (13/06/2021). 

 

Serka Gunanto menyampaikan kepada tim gugus tugas, bahwa pelayanan terbaik harus diberikan kepada warga dalam memberantas Covid-19. Hal ini dengan menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat di masa pandemi virus corona ini.

 

" warga yang menjalani isolasi mandiri akan menyadari bahwa Covid-19 ini memang benar ada. Kita harus selalu waspada dalam memberantas mata rantai penyebarannya dengan mengutamakan protokol kesehatan yang telah di sosialisasikan," ujarnya.

 

Babinsa juga menjelaskan, tata cara penanganan warga isolasi mandiri dengan pengecekan Suhu tubuh dengan mengedepankan aturan protokol kesehatan. 

 

Bila ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk maka dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim dan dibawa ke rumah Sakit yang sudah disediakan.

 

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga yang melakukan isolasi mandiri untuk mematuhi himbauan pemerintah, jaga jarak, pakai masker, menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan. Selain itu, dianjurkan tetap dirumah saja dulu.

 

Sementara itu Ketua RW. 02 Kelurahan Jombor Haryadi mengatakan, atas nama warga menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selalu bersama-sama masyarakat melaksanakan tugas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->