Skip to main content

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Di Kecamatan Ceper

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Dosis Kedua Di Kecamatan Ceper

 


Klaten -  Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Sabtu (31/07/2021) melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan vaksin tahap II, di Aula Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 23/Ceper Kopda Sudomo menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

 

"Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II yang diberikan kepada pelayan publik bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Kopda Sudomo.

 

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap II untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

 

Selain itu, jelas Sudomo meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

 

"Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan)," ujarnya.

 

Sementara itu, Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi, mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

 

"Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama Polri (Bhabinkamtibmas) terhadap pemberian vaksin di wilayah Kec Ceper" katanya. (red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->