Skip to main content

Distribusikan Obat Ke Warga Babinsa Kebonarum Gandeng Babinkamtibmas Dan Kepala Desa

Distribusikan Obat Ke Warga Babinsa Kebonarum Gandeng Babinkamtibmas Dan Kepala Desa

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan bersama Babinkamtibmas Polsek Kota Bripka Joko Santoso dan Kepala Desa Nglinggi dilibatkan dalam pendistribusian obat Covid-19 bagi mereka yang sedang isolasi mandiri (isoman) di Desa Nglinggi Kecamatan Klaten Selatan,Sabtu (31/07/2021)

 

Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten inf Sukarman, mengatakan telah ada koordinasi dengan Polsek Kota dan Puskesmas Klaten Selatan, dalam pendistribusian obat Covid-19 bagi yang sedang isoman.

 

"Kami dapat perintah untuk terlibat pendistribusian obat Covid-19 yang diperlukan mereka yang isoman. Pendistribusian ini harus tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Danramil.

 

Pendistribusian di wilayah Kecamatan Kebonarum dan Kecamatan Klaten Selatan yang mendapat obat adalah yang tidak bergejala dan bergejala ringan. Macamnya obat, ada perbedaan yang bergejala dan tidak bergejala. Mungkin dalam perkembangan ada penambahan obat bagi isoman disesuaikan gejala yang muncul dan kondisi kesehatan.

 

Warga yang melaksanakan isoman akan terus dipantau oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan desa untuk menanyakan apakah ada efek samping serta kemajuan setelah meminum obat.

 

Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan setelah melaksanakan distribusi obat, mengatakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas selama ini terlibat aktif dalam penanganan Covid-19. Diantaranya tracing, vaksinasi dan pengurusan jenazah sesuai protokol kesehatan.

 

"Kami juga terlibat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan. Semoga pandemi segera berhenti dan masyarakat kembali produktif," katanya. (red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->