Skip to main content

Cegah Dini dan Deteksi Dini, Babinsa Melaksanakan Puldata Ter Bersama Kades


Kodim Saumlaki : Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1507-03/Selaru Serka Aris Sopeng melaksanakan puldata teritorial di Kantor Desa Kandar, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, guna mengambil data geografi, demografi dan kondisi sosial yang berada di Desa Kandar, Senin (26/07/2021).

 

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial. Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan kordinasi dengan pemerintah desa.

 

Dalam kegiatan puldata teritorial  tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa, untuk mempermudah memperoleh data yang diperlukan yaitu tentang data terbaru Wilayah binaanya yang meliputi data geografi, data demografi dan data kondisi sosial.

 

Kepala Desa Kandar, Bapak Harold W. Halirat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa koramil 1507-03/Selaru yang datang ke kantor Desa Kandar dan mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan di Desa Kandar.

 

"Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkoordinasi. Yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai tupoksi masing masing dalam mengabdi kepada negara," jelasnya.

 

Babinsa Koramil 1507-03/Selaru Serka Aris Sopeng mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil  serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

"Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan perangkat desa Kandar dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Babinsa di wilayah," ucap Serka Aris Sopeng.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->