Skip to main content

Rutinitas Babinsa Laksanakan Puldata Teritorial


Kodim Saumlaki — Tingkatkan Kerja Sama, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki Sertu Laurens Ranggo, melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan Puldata Ter dan berinteraksi secara langsung dengan Sekretaris Desa (Sekdes) Bapak Rafael Singeran dan perangkat Desa Lauran, bertempat di Kantor Desa Lauran Kec. Tanimbar Selatan, Kab. Kepulauan Tanimbar. Senin (26/07/21).

 

Sertu Laurens Ranggo Babinsa Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sudah wajib kami lakukan diwilayah yang menjadi wilayah teritorial dari Koramil 1507-02/Saumlaki, sebagai upaya dalam pembinaan dan untuk menciptakan kondisi yang stabil antara perangkat Desa Lauran yang menjadi bagian wilayah Koramil 1507-02/Saumlaki.

 

Puldata teritorial ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan yang dilakukan Babinsa diwilayah binaan. Bertujuan untuk memperbaharui data yang ada serta mempererat jalin silaturahmi dan komunikasi antara perangkat Desa Lauran dengan aparat teritorial yakni Babinsa yang mempunyai tanggung jawab diwilayah binaannya.

 

Lanjut dikatakannya, apabila jalin komunikasi dengan perangkat Desa sudah erat terbina, maka untuk warga Desa Lauran akan selalu dapat mengikuti dengan keakraban yang dijalin kesehariaannya. Selain itu puldata ini adalah suatu cara mengajak aparat Desa bersama-sama untuk lebih aktif.

 

Untuk terus aktif menghimbau warga masyarakat agar tidak panik dalam menyikapi wabah Covid-19. Namun, warga tetap waspada dengan melakukan protokol kesehatan setiap saat keluar rumah dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, 3M. Sekretaris Desa Lauran Bapak Rafael Singeran mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa dalam melakukan puldata ter di kantornya, Semoga dengan kunjungannya ini dapat mempererat tali silaturahmi kita antara perangkat Desa dengan aparat teritorial. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->