Skip to main content

Jangan Pernah Mengabaikan Prokes, Babinsa Mengajak Masyarakat Untuk Memakai Masker



Kodim Saumlaki – Anggota Koramil 1507-03/Selaru Kodim 1507/Saumlaki, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan bagi para penumpang spid yang baru datang di pelabuhan Selaru, untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Jumat (30/07/2021).

 

Upaya tersebut dilakukan kerena para penumpang yang baru datang dinilai sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

 

Babinsa Koramil 1507-03/Selaru, Serma Riky Huninhatu menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli himbauan memakai masker bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 di pelabuhan Selaru.

 

"Kegiatan patroli Prokes di pelabuhan ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Selaru yang baru datang setelah selesai melaksanakan perjalanan," ucapnya.

 

Babinsa Serma Ricy Huninhatu mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di Pelabuhan Selaru, Anggota Koramil 1507-03/Selaru juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

"Anggota di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19," tambahnya.

 

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak mengangap enteng berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

 

"Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan,selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian," pungkasnya. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->