Skip to main content

Kapten Inf Budi : Putus Penyebaran Covid-19, Babinsa Selain Mendampingi Juga Memastikan Setiap Penyaluran Bantuan Sesuai Protkes



Wonogiri - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bulan Mei - Juni TA 2021 di Kecamatan Karangtengah yang dilaksanakan di masing-masing desa, mendapatkan pendampingan dan pengamanan oleh setiap Babinsa Koramil 23/Karangtengah, Jum'at(30/7).

Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menyampaikan, anggota Babinsa sebelumnya juga telah memberikan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Sosial Pangan, kepada warga yang terdampak Covid-19, dengan diberlakukannya kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) level 4 di Kabupaten Wonogiri.

" Dalam setiap kegiatan penyaluran bantuan kepada warga, mendapatkan pendampingan serta pengamanan dari anggota Babinsa di Desa binaan masing-masing ", ucapnya.

Terkait kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan penyaluran bantuan, Danramil menyampaikan bahwa setiap Babinsa selain memberikan pendampingan dan pengamanan, juga memastikan dalam kegiatan tersebut sesuai dengan protkes untuk memutus penyebaran Covid-19.

" Babinsa dalam setiap kesempatan memberikan himbauan kepada masyarakat, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan saling mengingatkan bila ada warga yang melanggar, dan juga menghimbau agar warga menggunakan bantuan tersebut dengan bijak, terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari ", ucapnya.

Saya perintahkan kepada Babinsa, agar tidak pernah bosan dan lelah untuk terus memberi edukasi dan pendisiplinan terhadap warga di masing-masing wilayah binaan terkait pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, karena nantinya secara bersama-sama akan bisa dicegah dalam memutus mata rantai Covid-19, pungkas Danramil.(Pendim 0728/Wng).
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->