Skip to main content

Babinsa Bersama Babinkamtibmas, Kawal Pembagian BLT DD



Kodim Saumlaki : Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaannya pada pelaksanaan pembagian bantuan sosial akibat pademi Covid-19 di lakukan oleh Babinsa.

 

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1507-01/Larat Serka Aris S. bersama Bhabinkamtibmas Briptu Marthen Dakdakur melaksanakan pengamanan dan pendampingan  pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2021 selama 6 bulan, dengan total uang yang di Terima 1.800.000.00, kepada 95 KK warga Desa Ridool. Kegiatan bertempat di Aula Balai Desa Ridool, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, (06/08/2021).

 

"Tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Ridool saat menerima bantuan," katanya.

 

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir.

 

"Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga desa Ridool harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula balai desa Ridool, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19," jelasnya.

 

Sementara itu, Kades Ridool Bapak Philipus Langoru mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah hadir dalam kegiatan pembagian BLT DD, sehingga kegiatan pembagian BLT DD berjalan dengan aman, tertib dan lancar.*(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->