Skip to main content

Perkuat Tali Persaudaraan, Babinsa Aktif Laksanakan Anjangsana Di Desa Binaannya



Kodim Saumlaki - Pererat tali persaudaraan dengan warga di desa binaannya, Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Serda Salfatoris Futunanembun mekaksanakan  anjangsana dirumah Bapak Fredi Balak salah satu warga binaannya di Desa Rumahsalut, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (02/08/2021).

 

Anjangsana merupakan salah satu cara dan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan silaturahmi dan meningkatkan kerja sama yang baik antara babinsa dengan warga di desa binaannya.

 

Anjangsana ke wilayah Desa binaan yang sering kita laksanakan, selain untuk membangun hubungan dan kerjasama yang baik juga untuk memantau perkembangan kondisi di wilayah binaan, khusus dibidang kamtibmas, juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujar Serda Salfatoris Fatunanembun. 

 

Dengan anjangsana, kita bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan warga binaan, dengan begitu kita bisa mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan kita dan mengetahui segala permasalah dan kesulitan ditengah masyarakat, sehingga kita lebih cepat mengambil langkah - langkah yang tepat untuk membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan. 

 

Lanjut dikatakannya, setiap melaksanakan anjangsana Babinsa tak bosan - bosannya menghimbau kepada warga masyarakat binaannya, agar tetap tenang tetapi tetap waspada terhadap wabah Virus Corona, untuk mencegah terpaparnya virus corona tersebut, ikuti dan Patuhi protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, seperti 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Membatasi Mobilitas & interaksi serta menjauhi kerumunan)," pungkas Babinsa.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->