Skip to main content

Babinsa Bersinergi Dengan Tiga Pilar Awasi Vaksin Dosis 1 Kepada Warga Binaan

Babinsa Bersinergi Dengan Tiga Pilar Awasi Vaksin Dosis 1 Kepada Warga Binaan

 


Klaten - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serda Andi Winarto melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan Vaksin COVID-19 dosis I untuk warga masyarakat Desa Ngrundul bertempat di Balai Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten, Sabtu (18/09/2021)

 

Dalam mekanisme Babinsa Serda Andi Winarto mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

 

Pelaksanaan vaksin bagi warga Desa Ngrundul selain bertempat di Balai desa Ngrundul juga dilaksanakan secara dor to dor bagi warga yang tidak bisa hadir di Balai Desa Ngrundul guna mencapai sasaran target vaksin dalam rangka mendukung program pemerintah tentang serbuan vaksin secara nasional.

 

Pada kesempatan ini pula Babinsa Serda Andi Winarto menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

 

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Desa Ngrundul.

 

Mutmainah Kepala Puskesmas Kebonarum juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Klaten sehat dan kondusif.

 

Serda Andi Winarto menegaskan, bahwa TNI bersama unsusr yang ada akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah.

 

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Kebonarum menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->