Skip to main content

Babinsa Ceper Dampingi Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Bagi Masyarakat

Babinsa Ceper Dampingi Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Bagi Masyarakat

 


Klaten - Sertu Maryanto Babinsa Dlimas Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten melaksanakan pemantauan Vaksinasi Jenis sinovac kepada warga masyarakat Kelurahan Dlimas oleh petugas Puskesmas Ceper bertempat di Pendopo balai desa Dlimas Kelurahan Dlimas Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Sabtu ( 18/09/2021)

 

tahapan dalam kegiatan penyuntikan vaksin bagi warga tersebut diantaranya sebagai berikut tahap pendaftaran,tahap screning, pelaksanaan vaksin dan terakir tahap obserfasi selama 30 menit dan menurut Babinsa bahwa jumlah warga yang akan di vaksin adalah 700 Orang.

 

Guna mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut.

 

Sertu Maryanto menyampaikan bahwa Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi warga oleh tim puskesmas Ceper menggunakan protokol kesehatan ketat yaitu Wajib memakai Masker , pengecekan suhu/kesehatan, Mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

 

Secara terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan bahwa, kegiatan pemberian Vaksin tahap pertama untuk masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi Covid-19.

 

Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksin ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 23/Ceper terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

 

Selain itu Kapten Chb Nanang Subardi juga menambahkan, Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->