Skip to main content

Babinsa Ceper Melaksanakan Pengamanan Pemakaman Secara Prokes

Babinsa Ceper Melaksanakan Pengamanan Pemakaman Secara Prokes

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto dan Anggota Polsek Ceper melaksanakan pengamanan kegiatan pemakaman jenazah salah satu orang warga dengan protokol Covid- 19 di wilayah Kecamatan Ceper  bertempat di TPU Srayu Dukuh Srayon Desa Cetan Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten Kamis (02/09/2021)

 

Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Maryanto mengatakan Proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari Team Relawan Kecamatan Ceper kabupaten Klaten.

 

Kehadiran Babinsa Koramil 23/Klaten dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid- 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman

 

Sementara itu Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi secara terpisah senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakaman pasien Covid- 19, tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 5M.

 

Selesai melakukan pendampingan para Babinsa 23/Ceper agar pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di seterilkan dengan caiaran disinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan

 

" Kegiatan ini untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan dalam keadaan aman dan lancar, tidak ada hambatan," ungkap Danramil. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->