Skip to main content

Babinsa : Menjalin Keakraban Dengan Komunikasi Sosial



Kodim Saumlaki : Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan secara aktif dan berkesinambungan merupakan cara Babinsa mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat di desa binaan.

 

Hal itulah yang juga dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Alwer. Dalam giat Binternya kali ini melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa binaan, di desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kamis (02/09/2021). 

 

Sertu Alwer mengatakan, berinteraksi secara langsung dengan masyarakat secara rutin  dilakukan dan berkesinambungan, bertujuan untuk memperat tali silaturahmi, sekaligus untuk menguatkan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat," ucapnya. 

 

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan Komsos, dan berperan aktif di tengah-tengah warga masyarakat desa binaan, maka keakraban dan kekompakan Babinsa bersama warga masyarakat akan terjalin semakin kuat, sehingga suasana yang nyaman tercipta dan kamtibmas diwilayah terjaga.

 

Dengan rutin melaksanakan Komsos bersama warga masyarakat desa binaan memudahkan  Babinsa dalam memantau perkembangan kondisi warga masyarakat, lingkungan maupun situasi terkini yang terjadi di wilayah binaan, jika terjadi hal menonjol dapat cepat terdeteksi secara dini dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, sehingga dapat segera mengambil langkah untuk mengambil jalan keluarnya," tandasnya. 

 

Selain menjalin keakraban, dalam Komsosnya Sertu Alwer juga memberikan pemahaman secara persuasif kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari - hari, guna melindungi diri sendiri, keluarga dan orang di sekitarnya, karena sampai sekarang pandemi belum berakhir dan masih melanda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->