Skip to main content

Tegakkan Disiplin Anak Sekolah, Mematuhi Protokol Kesehatan



Kodim Saumlaki – Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 4 Kelaan diberikan himbauan   dan taati protokol kesehatan dari anggota TNI Koramil 1507-01/Larat, disebabkan mereka tidak mematuhi peraturan pemerintah, mereka tidak memakai masker saat hendak berangkat ke sekolah, sesuai ketentuan dan aturan pemerintah yang berlaku yaitu harus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, Kamis (02/09/2021).

 

Mereka yang kedapatan tidak memakai masker pada saat berangkat ke sekolah diberikan himbauan secara humanis agar mematuhi protokol kesehatan, oleh anggota Koramil 1507-01/Larat, yang dalam hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Anggota Babinsa untuk selalu manunggal dengan rakyat.

 

Sertu Urbanus Naralyawan Babinsa Koramil 1507-01/Larat melaksanakan penertiban, penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada siswa-siswi yang tidak memakai masker, dan tidak mematuhi peraturan pemerintah dan menganggap COVID-19 virus yang tidak berbahaya.

 

Himbauan yang dilakukan secara humanis kepada Siswa-siswi ini bermaksud, agar Siswa-siswi sebagai penerus generasi bangsa, memberikan contoh untuk warga masyarakat Kecamatan Tanimbar Utara, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker jika hendak berpergian keluar rumah atau berangkat ke sekolah.

 

Sertu Urbanus Naralyawan dalam kesempatan itu menyampaikan,"Kesuksesan berawal dari kedisiplinan, kedisiplinan harus dilatih dan dibiasakan sejak dini apalagi kalian sudah menginjak bangku sekolah menengah pertama (SMP), seharusnya kalian sudah paham dan mengerti arti kedisiplinan, dan kalian juga menjadi teladan bagi warga masyarakat desa Kelaan terutama mereka yang masih duduk Sekolah Dasar (SD), seharusnya malu lah pada diri sendiri bila kalian masih berbuat yang tidak mencerminkan teladan atau kedisiplinan".

 

Kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan terhadap siswa-siswi SMP N 4 Kelaan, dilaksanakan agar Siswa-siswi mengerti dan mau mematuhi protokol kesehatan dengan mentaati 5 M seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi.*(Red).

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->