Skip to main content

Koramil Wonosari Sukseskan Serbuan 1000 Vaksinasi Kepada Pelajar

Koramil Wonosari Sukseskan Serbuan 1000 Vaksinasi Kepada Pelajar

 


Klaten - Kapten Inf Dwi Haryono Danramil 22 Wonosari dan Anggota bersama Gugus Tugas Kecamatan Wonosari melaksanakan pendampingan Tenaga  Kesehatan dari Puskesmas Wonosari serta Nakes PKU Muhammadiyah Delanggu dalam kegiatan Vaksinasi Pelajar SMA N 1 Wonosari Kabupaten Klaten.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid Sip, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH, Anggota Koramil 22 Wonosari, Babhinkamtibmas Polsek Wonosari, Ka Puskesmas Wonosari l Dr Dewi, Ka Puskesmas Wonosari ll Dr Banu dan Ketua team vaksin dari RS PKU Muhammadiyah Delanggu Dr. Beny.

 

Selain itu juga hadir Kepala Sekolah SMA negeri 1 Wonosari Ibu Tantri Ambarsari SPD M.Eng, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Wonosari ll, Tenaga Kesehatan dari PKU Muhammadiyah Delanggu, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Wonosari l, Guru SMA Negeri 1 Wonosari.

 

Menurut Danramil peserta vaksin dari Siswa Siswi SMA negeri 1 Wonosari 1080 Orang terdiri dari Kelas X,XI dan XII

 

" Sasarannya difokuskan bagi remaja usia 12 tahun ke atas. Tentunya semua hal yang kita lakukan, fokus utamanya untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok," Ungkap Danramil 22 Wonosari

 

Menurutnya, dengan meratanya sasaran vaksinasi yang mulai menyasar para pelajar diharapkan bisa mendukung rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Wilayah Kecamatan Wonosari.

 

" Sebelumnya para guru sudah dilakukan vaksinasi, sehingga hari ini untuk para peserta didiknya mendapatkan suntikan vaksin," imbuh Danramil

 

Tantri Ambarsari SPD M.Eng Selaku Kepsek SMA negeri 1 Wonosari   menargetkan vaksinasi bagi seluruh pelajar dapat segera dilaksanakan sebelum Desember. Dalam pelaksanaannya, Koramil 22 Wonosari akan bekerjama dengan Dinas Pendidikan dan seluruh satgas Covid-19 Dikecamatan Wonosari.

 

" Pendataan sudah kami lakukan, hanya saja memang belum mendapatkan jatah/alokasi vaksin khusus bagi pelajar/remaja usia 12 tahun ke atas,"pungkasnya.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->