Skip to main content

Kodim Sragen - Babinsa Jekawal Imbau Masyarakat Waspadai Demam Berdarah

Kodim Sragen - Babinsa Jekawal Imbau Masyarakat Waspadai Demam Berdarah



Babinsa Ds.Jekawal Sertu Sugi Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen mengimbau masyarakat untuk mewaspadai penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebarkan nyamuk Aedes aegypti seiring dengan datangnya musim hujan  di Dk.jekawal Rt.01 Ds.Jekawal Kec. Tangen, Selasa ( 09/11/2021 ).

"Meskipun saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, masyarakat tetap diimbau untuk waspada terhadap demam berdarah karena penyakit ini juga berbahaya," kata Sertu Sugi.

Terkait dengan hal itu, dia mengimbau masyarakat untuk waspada dan mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan nyamuk Aedes aegypti.

Menurut dia, upaya pencegahan demam berdarah yang paling efektif adalah dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) karena bisa memutus rantai perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti.

Jika melakukan pengasapan (fogging), kata dia, hal itu hanya membasmi nyamuk untuk sementara waktu. "Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk menggiatkan PSN dengan cara membersihkan bak penampungan air dan sebagainya. Lebih baik mencegah daripada mengobati," kata Sugi.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->