Skip to main content

Patroli Skala Besar Dilakukan Dandim, Bupati dan Kapolres Klaten

Patroli Skala Besar Dilakukan Dandim, Bupati dan Kapolres Klaten

Patroli gabungan Forkompinda Kab. Klaten yang dipimpin Bupati Klaten Hj Sri Mulyani diikuti oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP, Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, Ketua DPRD Kab Klaten Hamenang Fajar Ismoyo, SIKom serta Plt Setda Jajang Prihono. Sedangkan anggota yang melaksanakan patroli terdiri dari anggota Polres, Kodim, BKO Brimob, Dishub serta Satpol PP. Jumat (31/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo SIP mengatakan pihaknya bersama Polres Klaten siap menciptakan kondisi yang kondusif selama NATARU, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan aman dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten.

" Kami siap menjaga keamanan dan ketertiban di malam tahun baru ini dengan mengerahkan seluruh kekuatan baik dari Kodim, Polres dan pemkab Klaten, " kata Dandim

Sementara Bupati Klaten menjelaskan bahwa patroli skala besar ini dilaksanakan untuk memntau, memastikan situasi malam tahun baru kondusif serta tidak ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan. 

"Pelaksanaan  patroli pengetatan di malam tahun baru di wilayah Kab Klaten. tim patroli tingkat kabupaten. Ada 2 tim, tim kecamatan berarti ada 26 karena setiap kecamatan Forkompincamnya juga melakukan patroli, " tegas Hj Sri Mulyani.

Rombongan patroli skala besar Forkompinda berangkat dari alun-alun Kab. Klaten menuju  Pos Ops Lilin Prambanan, untuk mengecek personel pengamanan di perbatasan Jateng-DIY tersebut. 

Patroli berlanjut  menuju wilayah timur yakni Jatinom dan Delanggu. Di wilayah ini rombongan juga mengecek pos Ops Lilin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Klaten juga menyerahkan bantuan kepada petugas yang berada di Pos Ops Lilin berupa bingkisan yang berisi makanan, minuman dan vitamin. 

Usai patroli Hj Sri Mulyani menyampaikan bahwa situasi malam pergantian tahun baru di wilayah Kab Klaten berjalan aman kondusif. 

Hasil pantauan di lapangan tidak ditemukan pelanggaran prokes yang berpotensi menimbulkan klaster covid-19. 

" terimakasih kepada masyarakat Kab. Klaten yang telah menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah bahwa malam tahun baru ini untuk wilayah Alun-alun dan tempat terbuka lainnya tidak dipakai untuk kegiatan masyarakat, " ungkap Bupati Klaten. 

Sementara itu Kapolres Klaten menambahkan bahwa pihaknya bersama Kodim 0723/Klaten selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19 khususnya terkait masa libur Nataru. 

" saya optimis dengan sinergi yang baik antara TNI-Polri dan pemerintah daerah Kab. Klaten, maka target Ops Lilin Candi 2021 yakni keberhasilan mengamankan Ibadah Natal dan keberhasilan menekan angka penyebaran Covid-19 bisa diwujudkan dengan baik, " kata Kapolres.

Kodim, Polres dan Pemkab Klaten all out dalam pengamanan malam tahun baru, personel juga dikerahkan untuk mengamankan obyek-obyek wisata dan juga tempat ibadah di beberapa gereja. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->