Skip to main content

Koramil Juwiring Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir

Koramil Juwiring Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Akibat Banjir

 


Klaten  | Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten di bawah pimpinan Bati Tuud Pelda Agus Subroto bersama warga bahu membahu memperbaiki kerusakan tanggul yang jebol akibat curah hujan yang tinggi di Dukuh Terban, Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Kab. Klaten. Minggu (30/01/2022)

 

Menurut keterangan warga Dukuh Terban Desa Jetis, Saryoto mengatakan bahwa  jebolnya tanggul akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi  di wilayah Kecamatan Juwiring dan sekitarnya, sehingga terjadi luapan air serta derasnya aliran sugai yang mengakibatkan longsornya tanggul. .

 

Dalam kesempatan tersebut Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Pelda Agus Subroto mengatakan, bahwa kegiatan perbaikan tanggul yang melibatkan warga desa tersebut, secara swadaya dengan cara membuat patok-patok dengan bambu selanjutnya membuat talud untuk menutupi kerusakan tanggul..

 

Ia juga mengatakan, kegiatan ini bermula dari kekhawatiran warga jika tanggul tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan akan menambah parah longsornya. Pasalnya selama sepekan ini curah hujan cukup tinggi. Namun berkat gotong royong yang dilaksanakan hari ini, tanggul yang sempat jebol dapat teratasi dengan baik.

 

" Saya berharap dengan adanya kerja bakti ini, dapat memberikan manfaat bagi semua warga di wilayah Desa Jetis Kec. Juwiring. Selain itu kegiatan ini merupakan  wujud kekompakan Koramil dengan warga masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," pungkasnya.

 

Sementara itu Kades Jetis Slamet Witoyo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dari Koramil 21/Juwiring dan warga masyarakat yang dengan sukarela ikut bahu membahu memperbaiki tanggul yang jebol, sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih parah.(Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->