Skip to main content

Monitoring hajatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas terapkan Prokes

Monitoring hajatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cawas terapkan Prokes

 


Klaten - Sertu Hari Susanto Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten  Bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Pengamanan Monitoring PPKM dalam rangka hajatan Bapak Bomin warga desa Pogung Kecamatan  Cawas Kab. Klaten. Senin (28/02/2022)

 

Kegiatan tersebut dalam rangka pengamanan dan monitoring PPKM  agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid -19, Mengingat Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Klaten masing tinggi.

 

Dalam melakukan pemantauan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama mengajak warga untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah maupun di dalam rumah terutama kalau pas kedatangan tamu.

 

" Cara ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular, seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan," Ungkap Sertu Hari Susanto

 

Babinsa Sertu Hari Susanto juga menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan hajatan dengan komsos kepada warga ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Toga, Tomas, Toda maupun Warga Masyarakat.

 

Dengan tujuannya untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Teritorial Koramil 20 Cawas kodim 0723/Klaten khususnya di Desa Pogung yang aman sehat dan kondusif selain itu juga sebagai ajang anjangsana atau Komunikasi sosial Sehingg terjalain kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Selain itu juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati Protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu menjaga jarak agar terhindar dari Covid 19, (read)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->