Skip to main content

Tracing Warga Tulung , Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Team Puskesmas TerjunLangsung

Tracing Warga Tulung , Babinsa bersama Babinkamtibmas dan Team Puskesmas Terjun Langsung

 


Klaten - Babinsa Koramil 16 Tulung, Kodim 0723 Klaten dan Bhabinkamtibmas bersama Perangkat serta Bidan Desa terjun langsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan akan membantu Pemerintah melakukan pengawasan serta tracking Covid-19. Rabu (22/02/2022).

 

Seperti bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Desa Beji Serma Wahyu Ichsanto dan Babinkamtibmas bersama Puskesmas Majegan melaksanakan kegiatan Tracer kepada warga yang terpapar Covid 19 yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah sekaligus memberikan suplemen di Desa Beji, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten,

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya.

 

Danramil 16 Tulung Kapten Inf. Rudyanto mengatakan bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah dibekali kemampuan untuk mentracing masyarakat apabila terpapar Covid-19.

 

"Babinsa akan bekerja sama dengan Puskesmas dan Babinkamtibmas yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT maupun RW."Ungkap Danramil.

 

Diharapkan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan.

 

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan bergabung dengan Dinas Kesehatan di masing-masing wilayah. Jadi, Nakes dan TNI - Polri betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan covid-19."Jelas Kapten Inf. Rudyanto (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->