Skip to main content

Babinsa Ceper Tak Kenal Menyerah Sosialisasi Prokes ke Warga Binaan

Babinsa Ceper Tak Kenal Menyerah Sosialisasi Prokes ke Warga Binaan

 


Klaten - Babinsa Desa Kuncen Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serda Suparman tidak kenal menyerah mensosialisasikan prokes kepada warga masyarakat mengingatkan warga binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Jumat ( 18/03/2022).

 

Hal ini disampaikan Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan pada Jumat  (18/03/2022). Menurutnya sebagai pimpinan Danramil, dirinya menugaskan para Babinsa sebagai Babinsa untuk melaksanakan "Dor To Dor System" dan "Problem Solving" di Desa binaannya.

 

"Kegiatan humanis itu dilaksanakan guna menjalin keharmonisan, meningkatkan komunikasi dengan masyarakat guna terciptanya situasi Desa Binaannya yang aman dan kondusif," ungkap Danramil.

 

Selain bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, tugas Babinsa dapat mengetahui lebih jauh kegiatan apa saja yang ada di tengah masyarakat.

 

Salah satu peran penting Babinsa di masa pandemi, ungkap Kapten Chb Nanang Subardi adalah menyampaikan himbauan pemerintah tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dilingkungan desa sekitar, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

 

"Himbauan ini seperti memakai masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan, hindari berkumpul, jaga jarak dan lakukan olah raga untuk menjaga imun tubuh agar selalu sehat dan kuat," tegas Danramil.

 

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Serda Suparman yang mensosialisasikan prokes ke rumah warga binaannya di Dukuh Bapangan Desa kuncen Kec Ceper Kab Klaten.

 

Menurut Kapten Chb Nanang Subardi, warga Kuncen sangat bersyukur didatangi petugas babinsa yang bersedia bersedia mensosialisasikan prokes dan himbauan pemerintah kepada warga lainnya.

 

"Babinsa selalu menghimbau sekaligus menegur masyarakat agar mengikuti intruksi pemerintah agar masyarakat terhindar dari Virus Corona Covid-19.

 

Tak hanya itu saja, Babinsa juga mengingatkan warganya untuk selalu disiplin dan mematuhi himbaun pemerintah dalam penerapan prokes. Sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang tinggal dikelurahan Kuncen terpapar Virus Corona-19. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->