Skip to main content

Babinsa Karangdowo Hadiri RAT Gabungan Kelompok Tani Manunggal Terapka Prokes Covid-19

Babinsa Karangdowo Hadiri RAT Gabungan Kelompok Tani Manunggal Terapka Prokes Covid-19

 


Klaten |  Sertu Sutarman Babinsa Tumpukan Anggota Koramil 17/Karangdowo kodim 0723/Klaten Hadiri RAT Kelompok Tani Manunggal Di Saung petani desa tumpukan kecamatan karangdowo.Jum'at(18/03/2022)

 

Sertu Sutarman mendukung kegiatan pertanian Babinsa di undang kelompok tani manunggal Guna membahas permasalahan petani di desa Binaan.

 

Tampak Hadir dalam kegiatan RAT,Kepala Desa Tumpukan  Suyamto,Ketua Gakpoktan  Suwarto, DKPP kab di wakili  Suwandi dan PPL Desa tumpukan  Edy dan seluruh anggota petani.

 

Menurut Suyamto Musyawarah RAT ini merupakan bentuk pertanggung jawaban dari usaha Gapoktan yang dikelola setiap tahunnya dihadapan kelompok tani dan anggota. Babinsa hadir dalam RAT untuk mendampingi jalanya RAT serta menggali info permasalahan yang ada di wilayah binaan.

 

Hasil dari musyawarah ini antara lain, pengelolaan dana bantuan Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) dari pemerintah harus bisa di maksimalkan sehingga bisa untuk kemajuan para petani, kesepakatan harga pupuk subsidi di setiap masing-masing kelompok tani harus sama dan harus di buatkan berita acara harga pupuk dari pengecer kekelompok tani.

 

Babinsa juga mengajak kepada para petani agar menjaga kekompakan, keharmonisan dan kerjasama antara petani, Gapoktan dan PPL untuk meningkatkan hasil panen padi di wilayah Desa Tumpukan guna mensukseskan program Ketahanan Pangan serta selalu menerapkan Prokes Covid-19. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->