Skip to main content

Danramil Karangnongko Datangi Pesatren Darul Quran

Danramil Karangnongko Datangi Pesatren Darul Quran

Klaten – Dalam usaha melaksanakan pembinaan wilayah, Danramil 11 Karangnongko Kodim 0723/Klaten Kapten info Suparno bersama Wakapolsek Karangnongko melaksanakan komunikasi sosial ke pondok pesantren Darul quran salafiyah di desa Demakijo, kecamatan Karangnongko, kabupaten Klaten,rabu (09/03/2022) 

Acara komunikasi sosial yang dilakukan oleh Danramil bersama Wakapolsek Karangnongko serta jajaran itu dikemas dalam kegiatan silahturahmi dipondok pesantren Darul quran salafiyah pimpinan KH Sungai dan para santri. 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pelaksanaan tugas pembinaan wilayah yaitu untuk menjalin kedekatan dengan tokoh agama diwilayahnya sehingga akan terjalin sinergi yang baik antara TNI,ulama, kyai, santri dan seluruh komponen masyarakat. 

Danramil Karangnongko Kapten Inf Suparno mengatakan, Kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan antar sesama diwilayahnya sebagai aparat teritorial harus menggandeng para tokoh dilingkungan wilayah binaannya untuk aktif mendorong dan memelihara kondusifitas wilayah binaannya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan kepada pimpinan pondok Pesantren dan para santri agar dapat menjaga keamanan lingkungan pesantren dan sekelilingnya, jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax di media sosial yang belum tentu kebenaranya.

" cermati jangan mudah percaya begitu saja dengan berita di media sosial harus bisa memilah mana itu positif apa negatif dan perlu di kroscek kebenaran tentang informasi dan berita, " kata Danramil.

Sementara itu KH Suntaji SAG pimpinan pondok pesantren menyambut baik atas informasi dan masukan dari Danramil Karangnongko.

" semoga dengan masukan dan arahan ini para santri memahami dan mengerti sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. kita harus saling bersinergi dan saling memberi masukan demi terciptanya wilayah yang kondusif aman dan damai serta guyub rukun." Jelasnya. (Red)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->