Skip to main content

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil Jatinom Lakukan Komunikasi Dengan Ormas Di Wilayah

Jalin Keakraban, Babinsa Koramil Jatinom Lakukan Komunikasi Dengan Ormas Di Wilayah

 


Klaten - Guna mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil Jatinom Kodim 0723/Klaten, Sertu Trisantoso melaksanakan Komunikasi  dengan organisasi masa diwilayah binaan. 19/03/2022)

 

Komunikasi yang dilakukan oleh Sertu Trisantoso tersebut sebagai wujud keakraban antara aparat teritorial kepada semua elemen masyarakat  serta  organisasi masyarakat yang ada di desa binaan guna  menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan organisasi yang ada.

 

Menurut Danramil Jatinom, Kapten Inf Dalimin bahwa dalam melaksanakan tugasnya seorang Babinsa  harus  mempunyai kemampuan komunikasi  dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan, sehingga melalui komunikasi tersebut kehadiran Babinsa  dapat dirasakan dan diterima di tengah-tengah masyarakat.

 

"Komunikasi maupun silaturahmi  yang di lakukan Babinsa bertujuan untuk memberikan sentuhan moril, guna memotivasi serta menambah kedekatan dengan warga binaan ," ungkap Kapten Inf Dalimin.

 

Sementara Sertu Trisantoso mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat dan Ormas yang ada di wilayah Binaannya.

 

"Tujuan Komunikasi ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga dan kelompok-kelompok Ormas akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat," terang Sertu Tri Santoso. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->