Skip to main content

Koramil Cawas Dan Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Gamping

Koramil Cawas Dan Masyarakat Kerja Bakti Perbaiki Tanggul Sungai Gamping

 


Klaten —Koramil 20/Cawas kodim/0723 Klaten menggelar kerja bakti perbaikan tanggul Sungai Gamping yang Jebol beberapa waktu yang lalu. Kerja bakti ini tepatnya di lakukan di Dukuh Namengan, Desa Karang Asem, Kecamatan Cawas. Perbaikan dilakukan secara Kerja bakti bersama TNI dan masyarakat memasang konstruksi kawat beronjong dan diisi dengan batu dan tanah. Jumat (18/04/2022).

 

Kapten Inf Sujita Komandan Koramil 20/Cawas, mengatakan kerja bakti hari ini juga melibatkan personel Polsek Cawas, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS),Relawan Cawas, Masyarakat dan elemen lainnya.

 

Kerja bakti ini digelar guna mempercepat pemulihan tanggul yang jebol,untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan derasnya arus sungai Gamping saat hujan datang lagi", tuturnya.

 

Dengan penataan tanggul menggunakan batu, pasir dan tanah yang di karungi seperti yang kita lakukan saat ini, maka tanah tidak akan mudah terbawa arus sungai Tamiang yang deras ketika turun hujan.

 

"Saya dan anggota Koramil 20/Cawas bersama dengan seluruh eleman masyarakat dan pemerintah kecamatan Cawas  akan selalu berupaya dengan maksimal memperbaiki tanggul Sungai  Gamping yang jebol ini," tutup Kapten Inf Sujita. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->