Skip to main content

BabinsaWonosari Dampingi Puskesmas Wonosari ll Cek Peredaran Makanan

Babinsa Wonosari Dampingi Puskesmas Wonosari ll Cek Peredaran Makanan

 


Klaten - Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Team Kesehatan dari Puskesmas Wonosari ll dan Polsek Wonosari melaksanakan pengecekan peredaran makanan yang kadaluarsa di Pasar Babadan Desa Teloyo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. (25/4/2022)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wonosari Muhamad Nurrosyid S.Ip, Bripka  Supriyanto Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari, Team Kesehatan dari Puskesmas Wonosari ll.

 

Operasi pengecekan peredaran makanan tersebut dengan tujuan untuk melakukan pemantauan secara langsung kondisi makanan dan minuman yang dijual di pasar maupun swalayan, mulai kelayakan, masa kadaluarsa jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

 

"Pengawasan dilakukan untuk memastikan bahan makanan maupun minuman layak dan masih aman digunakan," terang Camat Wonosari

 

Dalam Kesempatan tersebut Sertu Mulyanto selaku mewakili Danramil 22 Wonosari menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan makanan dan minuman dikarenakan menjelang Lebaran akan banyak masyarakat yang membutuhkannya terlebih makanan siap saji dalam bentuk kaleng maupun botol, sehingga kondisi tetap aman dan tidak ada kasus masyarakat yang keracunan akibat makan makanan yang tidak layak dikonsumsi,"

 

"Kepada penjaga minimarket dan pedagang di pasar untuk memperhatikan dan dilakukan pengecekan masa berlakunya secara rutin, terlebih makanan dan minuman dalam bentuk kaleng atau yang telah dikemas sebelumnya dari pabrik, pastikan untuk kelayakan dikonsumsi menjadi prioritas," ungkap Sertu Mulyanto

 

Lanjutnya, Untuk Himbauan tentang protokol kesehatan tetap dilaksanakan kepada pedagang pasar dan pembeli agar tetap patuhi agar dapat mencegah penyebaran Covid 19 Di Wilayah Wonosari. (Red)

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->