Skip to main content

Babinsa Ceper Datangi Peternak Kambing Dukuh Sawit


 

Klaten - Demi meningkatkan potensi wilayah desa binaannya, Kopda Sudomo Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten berikan pendampingan kepada peternak kambing milik Amir di Dukuh Sawit Desa Kurung Kecamatan Ceper. Senin (20/6/2022).

 

Kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak, dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik, terlebih pada hari besar islam Idul Adha, biasanya harga kambing meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kopda Sudomo mengimbau kepada peternak kambing untuk memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami rumput sehingga pakan untuk ternak kambing akan mudah didapat.

 

"Untuk menyuburkan, memanfaatkan limbah kotoran kambing pun bisa digunakan untuk pupuk pertanian, ini sangat bagus karena membantu meningkatkan usaha pertanian," ungkap Babinsa.

 

Babinsa menambahkan, pendampingan yang diberikan ini merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

 

Ucapan terimakasih disampaikan Amir kepada Babinsa yang telah memberikan motivasi dan semangat bagi mereka para peternak kambing. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->