Skip to main content

Berikan Wasbang Kepada Siswa SMK, Koramil Wonosari Bekali Empat Pilar Kebangsaan


 

Klaten - Pelda Wiradi dan anggota Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Binwanwil berikan materi Wasbang pembekalan Bela Negara dan Melatih PBB Kepada Siswa Siswi SMK YP Delanggu di Desa Bulan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (18/7/2022)

 

Dalam kegiatan yang diikuti 80 orang siswa ini, Pelda Wiradi menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

 

"Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita," Ungkap Pelda Wiradi

 

Menurut Babinsa Wonosari ini, UUD 1945 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan, sementara Bhinneka Tunggal Ika merupakan Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama di seluruh wilayah Negara Indonesia.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Pelda Wiradi

 

Sementara itu Listiyono Budi Haryanto Selaku Kepala Sekolah SMK YP Delanggu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari yang telah memberikan Wasbang kepada para pelajar SMK YP Delanggu

 

"Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah kami, karena dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami," Pungkas Kepsek SMK YP Delanggu. (Red)

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->